Minggu, 29 Mei 2011

PSSI

Nama : Cesar Syasmarushanda
Npm : 21210532
Kelas : 1EB12


KISRUH DITUBUH PSSI


Persepakbolaan di Indonesia sedang menuai masalah tentang pencalonan ketua umum PSSI. Terkait dengan Nurdin Halid yang kembali mencalonkan diri sebagai calon ketua umum PSSI berikutnya. Dan juga kontroversialnya nama calon ketua umum yang dicoret dari pencalonan. Banyak yang menolak nurdin halid sebagai ketua umum PSSI kembali karena dirinya sudah dianggap gagal dalam mengurus PSSI dan juga karena dirinya pernah terkait dengan masalah hukum.
Berbagai jalan telah diambil untuk dapat meluruskan masalah ini sampai federasi sepokbola tertinggi FIFA pun ikut campur tangan dalam masalah ini. FIFA telah melarang Nurdin Halid untuk kembali mencalonkan diri sebagai ketua umum PSSI, karena untuk bisa menjadi calon ketua umum syaratnya tidak pernah terlibat kasus hukum pada diri seorang calon ketua umum. tetapi hal tersebut nampaknya tidak direspon baik oleh nurdin. Dirinya tetap pada pendiriannya untuk mencalonkan diri sebagai ketua umum PSSI dengan alasan mendapat dukungan suara banyak dari pengurus-pengurus lainnya.
Hal tersebut pun membuat masyarakat Indonesia kecewa dan bahkan kesal dengan sikap nurdin halid tersebut. Ini bisa dibuktikan dengan demo dimana-mana untuk mencegah nurdin halid untuk bisa menjadi ketua umum PSSI kembali. Pecinta sepakbola Indonesia pun terus berjuang dengan segala kekuatannya agar nurdin halid tidak bisa menjadi ketua umum PSSI kembali.


Bahkan baru-baru ini pemerintah akhirnya mengambil tindakan keras dan tegas terhadap tubuh PSSI. Menteri Pemuda dan Olahraga ( MENPORA ) Andi Malaranggeng menyatakan tidak mengakui kepengurusan PSSI dibawah ketua nurdin halid dan besoes nugroho selain itu juga menghentikan pemberian aliran dana ke tubuh PSSI.
Kita berharap dengan pernyataan menpora tersebut tubuh PSSI benar-benar akan mengambil tindakan yang benar demi persepakbolaan di negeri kita ini. Saya sebagai warga Negara Indonesia mendukung sekali dengan tindakan yang diambil oleh pemerintah tersebut agar dapat memberikan teguran yang keras terhadap PSSI.
Tetapi nurdin halid sepertinya tidak juga merasa dirinya itu bersalah akan pencalonannya kembali tersebut. Dia menyatakan bahwa tindakan yang diambil oleh pemerintah itu bukan suatu yang pantas. Dan juga nurdin halid menyatakan dirinya akan turun sebagai ketua umum PSSI apabila menpora andi malaranggeng juga turun dari jabatannya sekarang.
Menurut saya, kalau seorang yang bersangkutan tersebut tetap akan terus dengan pendiriannya untuk mencalonkan dirinya kembali sebagai ketua umum PSSI masalah ini tidak akan berujung selelsai tetapi akan terus menimbulkan masalah baru yang mungkin akan membuat wajah persepakbolaan Indonesia tercoreng dikancah dunia. Hanya dengan satu orang saja tapi dampak yang diakibatkan adalah negeri kita ini. Kalau memang sudah ada larangan terhadap dirinya lebih baik mundur dengan cara yang hormat daripada terus mencalonkan diri.
Untuk PSSI semestinya lakukan pemilihan dengan cara yang professional kita kan sudah tahu bahwa tidak boleh seorang ketua umum PSSI yang pernah tersangkut masalah hukum. Tetapi kenapa hal tersebut nampaknya sebuah hal yang tidak perlu diperhatikan dengan diperbolehkannya nurdin halid mencalonkan kembali???
Semoga masalah ini akan cepat selesai dan mencapai kesepakatan yang baik untuk semua pecinta sepakbola tanah air. Dan menbersihkan wajah sepakbola Indonesia di muka dunia yang sempat tercoreng.

0 komentar:

Posting Komentar