Minggu, 29 Mei 2011

Jalur Sepeda Dijakarta

Nama : Cesar Syasmarushanda
Npm : 21210532
Kelas : 1EB12


JALUR SEPEDA DIJAKARTA

Para penikmat sepeda dijakarta sepertinya sangat senang sekali mendengar sudah ada jalur sepeda resmi dijakarta. Baru – baru kemarin Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo meresmikan jalur sepeda yang berada di daerah Jakarta Selatan. Fauzi Bowo juga menghimbau warga jakarta agar mengendarai sepeda guna untuk kesehatan dan juga mengurangi kemacetan di Ibukota.
Nampaknya dengan diresmikannya jalur sepeda yang pertama kalinya akan banyak mengundang warga jakarta untuk mulai menggunakan sepeda, karena saat ini sepeda sudah mulai banyak digandrungi oleh kalangan masyarakat baik anak-anak, para remaja, maupun orangtua. Sehingga dengan adanya jalur sepeda ini diharapkan dapat membuat masyarakat yang menggunakan sepeda dalam kesehariannya merasa aman berada dijalur yang memang diperuntukkan untuk sepeda. Karena kalau tidak ada jalur sepeda para pengguna sepeda dijakarta dapat berbahaya menggunakan jalur untuk kendaraan roda empat dan juga kendaraan bermotor.
Karena dengan menggunakan sepeda dalam keseharian dapat membuat badan sehat dan juga dapat mengurangi angka kemacetan di Ibukota Jakarta ini. Karena saat ini kemacetan sudah tidak dapat di hindari lagi, dimana-mana kita selalu menemui yang namanya macet sehingga wajah kota jakarta sudah tidak nyaman lagi. Setiap hari selalu saja macet meskipun hari libur sekalipun.
Sehingga dengan diresmikannya jalur sepeda ini dapat membuat masyarakat sadar akan gunanya sepeda bagi kegiatan sehari-hari. Dan dengan sepeda ini dapat memberikan manfaat untuk penggunannya dan juga masyarakat luas.
Kita berharap tidak hanya satu jalur sepeda saja yang diresmikan, perlu banyak lagi jalur-jalur yang harus diresmikan untuk pengguna sepeda. Sehingga kemacetan bisa benar-benar dikurangi.
Selain itu juga, MENDAGRI juga berjanji akan menggunakan sepeda menuju kantornya. Sepertinya ini sebuah hal yang baik dan juga patut dicontoh bagi para pejabat lainnya agar dapat menggunakan sepeda untuk menuju kantornya masing-masig.

0 komentar:

Posting Komentar