Minggu, 29 Mei 2011

pergaulan bebas

Nama : Cesar Syasmarushanda
Npm : 21210532
Kelas : 1EB12

PERGAULAN BEBAS

Pergaulan bebas merupakan pergaulan yang dapat merusak harkat dan martabat generasi penerus bangsa, karena pergaulan bebas ini sangat membawa dampak yang sangat merugikan tidak ada manfat-manfaatnya sedikitpun. Pergaulan bebas pada saat ini memang menjadi hal yang harus menjadi perhatian bagi anak-anaknya. Karena apabila orangtua tidak dapat mengawasi anaknya dalam bergaul, mungkin anaknya bisa terjerumus ke dalm poergaulan bebas.
Awal mulanya pergaulan bebas ini akibat dari kurangnya perhatian dari orang tua, sehingga anak mencari kebebasan diluar sana dan tanpa diawasi oleh orang tuanya yang menyebabkan sang anak terjerat ke dalam pergaulan bebas.
Selain itu juga, awal dari pergaulan bebas adalah akibat dari salah memilih teman dalam bergaul. Sehingga anak mudah dipengaruhi oleh teman sepergaulannya yang bisa dibilang dapat menyesatkan anak. Seperti mempengaruhi untuk mencoba-coba mengkonsumsi narkoba, seks bebas, dan masih banyak hal yang lainnya. Oleh karena itu, kita harus mengingatkan kepada anak kita harus bisa memilih teman yang memang bisa mebimbing kita untuk tidak melakukan hal yang dapat merugikan diri sendiri, orang tua, dan masyarakat. Bukan bearti kita harus bergaul dengan yang istilahnya itu membandingkan. Tetapi lebih untuk bisa memilih teman yang baik dan yang bisa menjerumuskan kita kedalam pergaulan bebas.
Dan juga awal mula pergaulan bebas adalah masalah didalam lingkungan keluarga, bisa membuat anak itu stress dengan keadaan di keluarganya sehingga sang anak lebih memilih untuk lebih banyak meluangkan waktunya diluar bersama teman-temannya daripada waktu bersama keluarganya yang hanya dapat membuat sanag anak stress.
Oleh karena itu, para orang tua harus bisa menjaga dan mengawasi anaknya dalam bergaul, jangan sampai anak kita salah dalam memilih pergaulan. Dan juga para orang tua harus bisa lebih memberi perhatian dan kasih sayang kepada anaknya agar sang anak dapat merasakan kebahagiaan didalam lingkungan keluarga.
Karena anak itu merupakan anugerah yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa, jadi harus benar-benar dijaga. Anak juga merupakan penerus dalam keluarga apabila anak kita tidak benar bukan tidak mungkin keluarga juga bisa terkena akibat dari perbuatan yang dilakukan oleh anak kita..
Selain itu kita juga harus mengajarkan dan menyuruh anak kita agar lebih mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa agar setiap yang dilakukannya itu diberkahi oleh Tuhan Yang Maha Esa dan selalu didalam perlindungannya. Sehingga sang anak akan lebih berfikir lagi untuk melakukan hal-hal yang dapat merusak dirinya sendiri.

0 komentar:

Posting Komentar