Minggu, 29 Mei 2011

Narkoba

Nama : Cesar Syasmarushanda
Npm : 21210532
Kelas : 1EB12

NARKOBA MAKIN MENGGILA


Narkoba adalah sesuatu barang haram yang sangat dilarang oleh agama dan juga negara, narkoba dapat merusak organ tubuh si pemakai dan bahkan dapat menyebabkan kematian seseorang. Narkoba sudah menjadi suatu hal yang sangat sulit dimusnahkan dari lingkungan masyarakat. Karena barang haram ini sudah sangat merajalela dilingkungan masyarakat, sudah banyak orang-orang yang menjadi korban dari barang haram ini sampai-sampai menyebabkan kematian karena berlebihan mengkonsumsi narkoba ini.
Narkoba diawali dari coba-coba yang seterusnya membuat ketagihan bagi yang mengkonsumsinya. Dari pergaulan juga bisa membuat orang ingin mencoba mengkonsumsi barang haram ini. Jadi kita harus benar-benar menjaga diri agar bisa terbebas dari yang namanya narkoba. Karena apabila kita sudah terjerat mengkonsumsi narkoba sangat agak sulit untuk menetralisaikan kembali diri kita.
Sekarang-sekarang ini berita yang sedang hangat adalah kalangan selebritis yang terjerat kedalam narkoba, kurang dari satu bulan saja sudah ada 4 kasus narkoba dari kalangan selebritis yang tertangkap memakai narkoba. Bahkan yang sebelumnya sudah pernah tertangkap oleh polisi, sekarang tertangkap lagi untuk yang kedua kalinya.
Itu menandakan sangat mudah sekali untuk bisa mendapatkan barang haram tersebut dilingkungan luar. Bahkan sampai sekarang ini kasus-kasus narkoba semakin marak terungkap oleh anggota kepolisian. Itu bearti setiap tahunnya pasti ada yang baru mengkonsumsi barang haram ini.

Seharusnya hukuman bagi pengguna narkoba itu harus benar-benar ditindak tegas agar dapat kapok dan menyesal telah mengkonsumsi narkoba. Kalo hanya hukuman kurungan dan denda mungkin itu kurang tegas dalam menindak oranng yang mengkonsumsi narkoba.
Itu yang harus dipikirkan oleh pemerintah bagaimana caranya agar narkoba itu tidak memakan korban lagi. Hukuman yang lebih baik lagi untuk menindak bagi siapa yang mengkonsumsi narkoba??
Semoga saja masalah narkoba ini dapat selesai dengan cepat dan peredaran narkoba dapat perlahan-lahan berkurang dan bahkan saya berharap dapat benar-benar hilang dari kalangan masyarakat. Ini juga untuk dapat membuat individu yang lebih berguna dan dapat membuat negara kita ini maju.
Karena dengan narkoba dapat membuat generasi penerus kita ini rusak oleh barang haram ini. Sehingga tidak dapat membuat dirinya berguna untuk orangtua, masyarakat, negara dan bahkan dirinya sendiri. Kita harus mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa agar dapat terhindar dari barang haram ini

0 komentar:

Posting Komentar