Minggu, 21 Oktober 2012

Keyakinan Konsumen Naik Tipis

Keyakinan konsumen sepanjang bulan September tercatat 148,1, naik tipis 0,6 poin dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Keyakinan konsumen kini 1,3 poin lebih tinggi dibandingkan dengan setahun yang lalu di bulan September 2011 (146,8 poin). Demikian hasil riset Kamar Dagang dan Industri bersama Roy Morgan yang dipublikasikan hari ini, Selasa (16/10/2012). Sedikit naiknya keyakinan di bulan ini disebabkan naiknya keyakinan masyarakat Indonesia tentang situasi keuangan pribadi dan semakin yakin untuk membeli peralatan rumah tangga utama. "Ini di-offset oleh kurangnya keyakinan tentang kondisi ekonomi Indonesia untuk lima tahun ke depan," kata Direktur Roy Morgan, Ira Soekirman. http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2012/10/16/08401113/Keyakinan.Konsumen.Naik.Tipis ANALISIS Agar kondisi ekonomi Indonesia bisa terus dalam keadaan baik, maka tingkat keyakinan para konsumen harus lebih ditingkatkan lagi. Karena ini berpengaruh terhadap kondisi perekonomian kita. Jadi, harus berfikir bagaimana caranya agar peningkatan keyakinan tersebut bisa meningkat. Harus dibuat cara-cara yang bisa membuat para konsumen lebih tertarik untuk hal ini.

0 komentar:

Posting Komentar