Senin, 02 Januari 2012

Saham Bank di BEI Dominasi Perdagangan

Saham Bank di BEI Dominasi Perdagangan

Saham industri perbankan di Bursa Efek Indonesia (BEI) kembali diburu pelaku pasar sehingga mendominasi perdagangan, setelah Indonesia mendapat peringkat layak investasi `Investment Grade` dari lembaga pemeringkat internasional Fitch.
Analis PT First Asia Capitral, Ifan Kurniawan di Jakarta, Jumat mengatakan, saham perbankan masih merupakan saham yang diminati pelaku baik lokal maupun asing.
Hal ini disebabkan emiten saham bank itu memiliki kinerja yang cukup baik, karena perseroan itu rata-rata meraih pertumbuhan kredit cukup besar, kata Ifan Kurniawan.
Saham-saham bank itu, menurut dia akan terus diburu pelaku pasar yang didukung oleh membaiknya sentimen pasar dari internal maupun eksternal.
Karena itu, peluang indeks harga saham gabungan untuk mencapai level 3.800 poin diperkirakan sangat besar, ucapnya.
Saham Bank Mandiri berhasil diperjualbelikan sebanyak 29,00 juta unit senilai Rp190,53 miliar pada kurs naik Rp150 menjadi Rp6.600, saham Bank BRI berpindahtangan sebanyak 18,43 juta lembar dengan nilai Rp122,92 miliar pada kurs akhir Rp6.700 atau naik Rp200.
Kemudian saham Bank BCA naik Rp250 menjadi Rp8.050 dengan transaksi 5,63 miliar senilai Rp44,73 miliar dan saham Bank BNI terjual sebanyaki 15,38 juta unit senilai Rp59,16 miliar pada kurs akhir Rp3.875 atau naik Rp100.
Menurut Ifan, pelaku pasar aktif memburu saham-saham bank, karena mereka tidak khawatir dengan kinerja perbankan tersebut yang mengalami pertumbuhan cukup tinggi.
Apabila saham-saham itu kembali menguat maka akan mendorong indeks naik lebih tinggi makin besar, ucapnya.
Indonesia, lanjut diperkirakan akan menjadi pusat investasi asing di Asia, setelah mendapat peringkat layak investasi.
Hal ini juga didukung dengan aman dan nyamannya tempat investasi dalam negeri karena stabilitas masih tetap terjaga, ujanya.

SUMBER : http://id.berita.yahoo.com/saham-bank-di-bei-dominasi-perdagangan-071021317.html

0 komentar:

Posting Komentar