Senin, 02 Januari 2012

Kereta Barang Anjlok di Rangkasbitung

Kereta Barang Anjlok di Rangkasbitung

Kereta api barang dengan lokomitif CC-2018901 yang berangkat dari Tanahabang, Jakarta Pusat, tujuan Stasiun Merak, Banten, anjlok, Senin (2/1). Tepatnya di kilometer 79 di Kelurahan Cijoro Barat, Kecamatan Rangkasbitung, Lebak, Banten. Ribuan penumpang pun telantar.

Akibatnya, keberangkatan dua kereta pada pukul 12.00 dan 14.00 WIB dari Stasiun Rangkasbitung tujuan Jakarta ditiadakan. Pihak Stasiun Rangkasbitung mengalihkan keberangkatan kereta dari Lebak tujuan Jakarta melalui Stasiun Citeras. Namun pilihan ini kurang diminati calon penumpang karena harus mengeluarkan ongkos lagi menuju Stasiun Citeras.

Pihak stasiun menargetkan evakuasi kereta barang yang anjlok selesai sebelum pukul 17.00 WIB, sehingga penumpang tujuan Jakarta bisa berangkat dengan kereta dari Rangkasbitung.

Menurut saksi mata bernama Encep, kereta api yang sedang melaju dengan kecepatan tinggi ini langsung anjlok, sehingga menyeret lempengan besi rel sepanjang sekitar 200 meter.

Adapun petugas dari Dipo Rangkasbitung segera mengevakuasi gerbong kereta yang anjlok. Sejauh ini belum ada keterangan resmi dari pihak kereta api terkait penyebab anjloknya kereta pengangkut pupuk tujuan Pelabuhan Cigading, Cilegon. Namun dugaan sementara, kereta anjlok karena adanya perenggangan antarbesi rel sejauh lima hingga sepuluh sentimeter

SUMBER : http://berita.liputan6.com/read/370269/kereta-barang-anjlok-di-rangkasbitung

0 komentar:

Posting Komentar