Kamis, 12 Juni 2014

MENUJU PILPRES 2014



Nama   : Cesar Syasmarushanda
Npm    : 21210532
Kelas   : 4EB16
MENUJU PILPRES 2014
Pesta demokrasi akan segera dimulai, 9 juli 2014 nanti seluruh masyrakat Indonesia akan menggunakan hak pilihnya  untuk menentukan pemimpin negeri ini untuk 5 tahun kedepan. Tentunya kita sebagai warga Negara yang baik harus bisa menggunakan hak pilihnya sebaik mungkin. Jangan sampai kita tidak menggunakan hak pilih kita karena nanti hak suara kita disalah gunakan oleh pihak – pihak yang tidak bertanggung jawab.

Saat ini ada dua pasangan calon presiden dan calon wakil presiden untuk peroide 2014 – 2019. Kita harus memilih sesuai dengan hati kita, jangan terpengaruh oleh orang – orang untuk memilih salah satu dari dua capres dan cawapres ini. Karena kita mengharapkan pemimpin yang bisa memimpin negeri ini lebih baik lagi dari sebelumnya dan juga memajukan bangsa Indonesia. 

Dua pasangan capres dan cawapres ini tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan masing – masing. Sehingga kita harus bisa memantapkan hati kita untuk memilih jangan percaya dengan kampanye hitam ( black campaign ) yang beredar dikalangan masyarakat, dimedia televisi, dan juga media social. Karena menjelang pemilihan presiden rawan sekali dengan kampanye hitam yang menyudutkan sisi negatif dari salah satu capre dan cawapres.  Saat ini banyak sekali beredar kampanye hitam dari kedua pasangan capres dan cawapres ini. Ada yang percaya dan juga yang tidak percaya dengan kampanye hitam ini. Kampanye hitam ini dilakukan demi merebut suara banyak dari rakyat, tetapi tentu merugikan pasangan capres dan cawapres . 

Kita sangat tidak mengaharapkan dengan adanya kampanye hitam ini, para pendukung dari keuda capres dan cawapres ini harus bisa melakukan persaingan yang sehat dan bersih. Jangan melakukan kampnye hitam yang bisa merugikan kita semua. Karena kita masyarakat butuh pemimpin yang lebih baik lagi. Jagan mempengaruhi rakyat dengan informasi – informasi yang belum tentu benar.

0 komentar:

Posting Komentar