Kamis, 12 Juni 2014

Kemacetan Jakarta



Nama    : Cesar Syasmarushanda
Npm      : 21210532
Kelas     : 4EB16
Kemacetan Jakarta
Macet, kata inilah yang menggambarkan suasan di ibukota Jakarta yang terjadi setiap harinya. Kemacetan yang membuat masyarakat cukup stress ketika menemui macet disetiap jalan di ibukota, tidak ada jalan yang tidak macet di Jakarta. Seolah – olah jalan – jalan d Jakarta sudah dipenuhi dengan semua kendaraan baik roda dua atau roda empat. 

Masalah kemacetan ini bagaikan benang kusut yang sudah tidak dapat dibenahi lagi, beberapa pemimpin negeri ini menggunakan berbagai solusi untuk mengatasi kemacetan ini, tapi apa hasilnya??? Tidak ada yang berhasil dari mereka dengan solusi yang mereka gunakan. 

Hampir setiap tahun jumlah kendaraan itu terus mengalami kenaikan, baik itu roda dua atau roda empat. Penambahan jalan pun dilakukan demi untuk bisa mengatasi kemacetan. Tapi tindakan ini bisa dikatakan hanya menghamburkan uang saja. Tidak ada hasil yang real untuk mengurangi jumlah kemacatan.

Kenaikan jumlah kendaraan ini kalo saya lihat adalah dari adanya kemudahan kredit kendaraan. Jaman sekarang ini kredit kendaraan bagaikan membalikan telapak tangan, begitu sangat mudahnya mendapatkan kendaraan. Belum lagi sekarang ini sudah ada mobil murah, yang bisa menambah kemacetan dijakarta.

Solusi saya adalah lebh baik kredit kendaraan itu dihapuskan saja demi mengurangi kemacetan dijakarta dan juga jangan mempermudah proses kredit kendaraan. Jaman sekarang dengan uang minimal Rp 500.000 saja sudah bisa memmpunyai kendaraan roda dua. Oleh karena itu, ubahlah sistem pemberian kredit kendaraan. Karena saya yakin dijakarta ini hamper semua kendaraan yang ada adalah kendaraan kredit. Pembelian cash hanya beberapa saja.

0 komentar:

Posting Komentar