Selasa, 19 November 2013

Kesadaran Para Pengendara Sepeda Motor



Kesadaran para pengendara sepeda motor pada saat ini dinilai sangat mengkhawatirkan, karena banyak para pengendara yang masih saja tidak tertib berlalu lintas. Padahal tertib berlalu lintas itu sangat penting demi keselamatan nyawa diri sendiri dan juga keselamatan nyawa orang lain. Tentu ini menjdai potret buruk para pengendara di Jakarta, banyak para pengendara yang tidak mematuhi dan mengabaikan peraturan lalu lintas.
Seharusnya para pengendara sadar akan pentingnya disiplin berlalu lintas. Kalau terus seperti ini jumlah kecelakaan lalu lintas terus bertambah. Sebagai pengendara harus mengetahui tata cara dan disiplin dalam hal berlalu lintas.
Contoh para pengendara yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas adalah dengan melawan arus yang berlawanan arah, hal ini itu dapat membuat kecelakaan yang cukup parah. Dan juga membahayakan diri sendiri dan orang lain. Menerobos lampu lalu lintas, hal ini juga menjadi potret yang sering kita jumpai ketika di jalan. Seolah hal ini menjadi biasa oleh para pengendra sepeda moto dan tidak sedikit pula pengendara mobil. Sungguh sangat berbahaya dengan menerobos lampu lalu lintas.
Oleh karena itu para pengendara diharapkan dengan sangat agar menyadari dan mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama. Jangan sampai ada kecelakaan lagi akibat kecerobohan diri sendiri. Kalau semua pengendara mematuhi peraturan lalu lintas tentunya akan membuat nyaman orang lain.

0 komentar:

Posting Komentar