Selasa, 19 November 2013

Kemacetan Di IbuKota



Kemacetan Di IbuKota pada sekarang ini memang sudah tidak bisa dihindarkan lagi, hamper setiap waktu kemacetan menghantui masyarakat IbuKota yang memang beraktifitas dijakarta. Terutama pada jam – jam berangkat kerja dan jam pulang kerja seolah kemacetan ini sudah menjadi hal yang biasa untuk masyarakat. Bukan hanya di jam kerja saja di waktu weekend pun kemacetan Jakarta tetep saja menghantui warga. Hal ini memang tidak bisa kita pungkiri lagi, kemaetan membuat semua aktifitas kita menjadi terhambat dan tentunya membuat kita lelah.
            Kemacetan di Jakarta seolah seperti benang kusut. Sampai saat ini pun masalah kemacetan ini belum mempunyai solusi yang benar – benar bisa mengurangi kemacetan di Jakarta. Telah berbagai cara digunakan untuk bisa mengurangi kemacetan di Jakarta tetapi, belum juga bisa dan memberikan dampak yang positif.
            Volume kendaraan pun terus bertambah setiap tahunnya. Baik itu kendaraan roda dua ataupun roda empat. Ini sebenarnya yang menjadi hal utama yang membuat kemacetan Jakarta yang sampai saat ini masih terus saja terjadi. Kita bisa lihat dan bandingkan pada jaman dulu ketika kendaraan itu masih sangat terbatas jumlahnya. Berbeda dengan tahun sekarang ini jumlah kendaraan it uterus mengalami peningkatan yang signifikan. Hal ini yang harus dipikirkan dan dicermati oleh pemerintah. Bagaimana cara untuk bisa mengurangi jumlah kendaraan yang terus saja mengalami peningkatan. Belum lagi baru – baru ini ada mobil murah yang tentunya bisa menjadi penambah kemacetan dijakarta. Tidak ada mobil murah saja Jakarta macet terus, bagaimana kalo ada mobil murah???. Kebijakan ini yang harus dicermati, apakah akan memberikan dampak yang positif atau negarif dari adanya mobil murah ini.
            Hal yang saya bisa ungkapkan mengenai menambahnya volume kendaraan yaitu adanya sistem kredit kendaraan. Ini lah hal yang saya kira menjadi pokok permasalahannya, karena dengan mengkredit kendaraan tidak dibutuhkan uang banyak cukup uang DP 500.000 sampai 1.000.000 saja kita bisa memiliki motor. Lainnya halnya dengan mobil. Dengan kredit kendaraan masyarakat akan memiliki banyak kendaraan entah itu motor atau mobil.
            Saya sebagai warga Jakarta sangat berharap kepada pemerintah agar bisa mengurangi kemacetan di Jakarta yang sudah sangat parah ini. Harus mempunyai solusi yang benar – benar bisa memberikan dampak yang bearti untuk kemacetan di Jakarta.

0 komentar:

Posting Komentar