Sabtu, 31 Desember 2011

Puncak Masih Menjadi Tempat Favorit

Nama : Cesar Syasmarushanda
Npm : 21210532
Kelas : 2EB08

Puncak Masih
Menjadi
Tempat Favorit


Kawasan Puncak-Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa barat, masih terus dipadati oleh para pengunjung yang akan menghabiskan waktu malam pergantian tahun baru di daerah yang terkenal dengan kebun tehnya ini. Dikawasan ini masih sangat didominasi oleh kendaraan berplat nomor Jakarta “ B” hal ini sudah Nampak sejak dini hari sekitar pukul 04.00, kemacetan sudah terlihat mulai dari pintu Tol Ciawi hingga Riung Gunung dan juga villa-villa atau penginapan lainnya yang berada di kawasan puncak sudah sangat penuh dan meninggi akibat banyaknya pengunjung yang bermalam di kawasan ini.
Guna mengantisipasi antrean panjang aparat kepolisian memasang pagar pembatas ditengah-tengah jalan di sejumlah titik rawan diantaranya di Jalan Raya Hanjawar, Cibodas dan Pasekon, karena di tempat ini terdapat tempat pusat perbelanjaan, wisata, rumah makan, hotel, dan perumahan. Dan juga polisi memberlakukan sistem buka tutup lebih awal. Hanya kendaraan menuju puncak saja yang doperbolehkan melintas sedangkan dari arah sebaliknya ditutup sementara.
Rencananya petugas kepolisian akan menutup jalan lalu lintas dipuncak pada mulai pukul 19.00 WIB dan jalan akan dibuka kembali pada keesokan harinya pada pukul 06.00 WIB.
Selain itu juga untuk menjaga keamanan dan ketertiban malam pergantian tahun di kawasan puncak, petugas kepolisian mengerahkan sekitar 600 personil polisi. Mereka ditempatkan di beberapa titik. Terutama di temapt-temapt yang rawan macet seperti Mega Mendung , Cilember.

0 komentar:

Posting Komentar