Jumat, 30 Desember 2011

Malam Tahun Baru Aparat kepolisian dikerahkan

Nama : Cesar Syasmarushanda
Npm : 21210532
Kelas : 2EB08


Malam Tahun Baru Aparat kepolisian dikerahkan


Malam Pergantian Tahun 2011 menuju 2012 nampaknya masih menjadi hal yang sangat ditunggu oleh masyarakat di Ibukota Jakarta. Sehingga aparat kepolisian mengerahkan sekitar 4.000 personil polantas untuk menjaga ketertiban malam pergantian tahun baru 2012 agar masyarakat Ibukota Jakarta tetap merasa aman dalam merayakan pergantian tahun 2012 dan juga menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.
Pada siang hari para personil polantas ini akan dipusatkan di tempat-tempat keramaian, seperti di Kebun Binatang Ragunan Jakarta Selatan, Taman Mini Indonesia Indah Jakarta Timur, dan Ancol Jakarta Utara. Hal ini dikarena pada hari libur seperti sekarang ini masyarakat dipastikan akan menyerbu tempat-tempat tersebut. Sehingga Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Mengerahkannya.
Para personil polantas ini pada malam hari akan difokuskan di kawasan yang akan menyelanggarakan acara malam pergantian tahun baru. Seperti kawasan Monas Jakarta Pusat,Ancol Jakarta utara, Bundaran HI Jakarta Pusat, dan Taman Mini Indonesia Indah ( TMII ) Jakarta Timur.
Selain itu, dari pihak Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya juga meminta kepada para masyarakat agar tetap menjaga ketertiban ketika berada dijalan raya, setidaknya ada 11 himbauan yang dikeluarkan oleh pihak Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya yang harus diperhatikan oleh masyarakat bertepatan dengan perayaan malam tahun baru.


Himbauan itu diantaranya, mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan mematuhi marka jalan, masyarakat tidak menggunakan mobil pick-up atau truk atau juga mobil terbuka pada saat malam pergantian tahun baru, masyarakat dilarang naik ke atas atap mobil terutama bagi yang menggunakan Bus dan angkutan umum. Tidak memarkir kendaraannya disembarang tempat, bagi yang menggunakan sepeda motor dilarang keras untuk kebut-kebutan, wajib menggunakan helm SNI, para pengguna sepeda motor wajib menggunakan jalur sebelah kiri dan harus menyalakan lampu utama. Pengendara tidak diperbolehkan melepas saringan knalpot gunakanlah knalpot standar, dan sangat dihimbau agar tidak melakukan konvoi pada saat malam pergantian tahun dikarenakan dapat menimbulkan kemacetan, jangan membawa senjata api, senjata tajam atau petasan karena sangat dapat merugikan orang lain, dan mobil pribadi dilarang menggunakan sirine.
Kita berharap pada saat malam pergantian tahun semuanya dapat berjalan dengan lancar tanpa ada kejadian-kejadian yang tidak diinginkan. Sehingga semuanya merasa aman dalam perayaan malam tahun baru 2012.

0 komentar:

Posting Komentar