Sabtu, 31 Desember 2011

Kasus Kriminalitas Terus Meningkat

Nama : Cesar Syasmarushanda
Npm : 21210532
Kelas : 2EB08

Kasus Kriminalitas Terus Meningkat

Pada saat ini kasus kriminalitas terus meningkat di Ibukota Jakarta, yang sekarang sedang merebak adalah pemerkosaan di angkutan umum yang sampai saat ini belum bisa terselesaikan. Dalam beberapa minggu kemarin telah terjadi lagi kasus pemerkosaan di dalam angkutan umum, dimana korbannya tidak hanya dikalangan remaja saja tetapi orangtua pun ikut menjadi korban ketidakperimanusiaan. Sang korban menjadi target tindak kejahatan tersebut ketika ingin berbelanja sekitar pukul 03.00 dini hari. Korban berada di dalam angkutan tersebut sendiri tidak ada penumpang lain. Sehingga supir melakukan pemerkosaan tersebut di dalam angkutan itu. Setelah diketahui ternyata tersangka kejahatan itu sebanyak 4 orang. Dugaan sementara korban diperkosa secara bergilir.
Kejadian ini tentu menjadi sebuah pekerjaan rumah aparat kepolisisan untuk menindak dan mengungkap dari kejadian ini. Dan juga menjadi berita yang sangat keji di kalangan masyarakat. Dengan adanya kejadian ini masyarakat dihimbau lebih berhati-hati lagi dalam naik angkutan umum di Jakarta. Karena kejadian ini tidak hanya terjadi kali ini saja tetapi, sudah beberapa kali terjadi di Jakarta. Oleh karena itu, aparat kepolisisan diminta untuk bisa menjaga keamanan masyarakat dalam naik angkutan umum. Bagaiman caranya? Itu yang harus dipikirkan aparat kepolisisan dan pemerintah. Karena apabila hal ini benar-benar tidak ditindak tegas dengan hukuman yang berat. Maka mungkin saja terjadi hal seperti ini terjadi lagi. Sehingga membuat msayarakat tidak merasa aman.

Dan juga hal ini menjadi sebuah pekerjaan bagi pemilik angkutan di Jakarta. Pemilik angkutan umum diminta lebih berusaha dalam menentukan supir-supir yang akan menggunakan angkutan miliknya. Jangan sampai supir yang mempunyai riwayat kriminalitas menjadi pengguna angkutan tersebut. Dan juga yang menggunakan alkohol agar tidak diberikan jasa untuk menjadi supir angkutan kota.
Jadi pemerintah harus memikrkan bagaimana caranya agar masyarakat yang menggunakan jasa angkutan umum tidak lagi merasa waswas ketika naik angkutan umum, akibat terjadinya kasus pemerkosaan yang marak sekarang ini.
Masyarakat juga dihimbau agar pada saat naik angkutan umum yidak mengenakan pakaian yang minim. Sehingga memancing orang-orang bebuat keji. Oleh karena itu, berpakaianlah yang rapid an tertutup agar terhindar dari perbuatan-perbuatan yang tidak diinginkan.

0 komentar:

Posting Komentar