Selasa, 11 Oktober 2011

TIMNAS INDONESIA DIKALAHKAN TIMNAS QATAR

Nama : Cesar Syasmarushanda
Npm : 21210532
Kelas : 2EB08

TIMNAS INDONESIA DIKALAHKAN TIMNAS QATAR

Lagi...lagi...dan lagi...timnas kita mendapatkan hasil yang tidak memuaskan diajang kualifikasi piala dunia 2014. Indonesia dikalahkan oleh Qatar dengan skor tipis 2-3, yang digelar di stadion Gelora Bung Karno ( GBK ) Senayan, Jakarta, selasa ( 11/10/2011 ) malam WIB dan disaksikan sekitar Tiga Puluh Lima Ribu juta pasang mata yang datang menyaksikan di stadion GBK. Dengan hasil yang didapat ini maka peluang indonesia untuk bisa lolos ke putaran berikutnya sangat berat.
Pendukung timnas indonesia dikejutkan dengan gol cepat dari qatar pada menit 13 yang dibuat oleh Abdulaziz Al Sulaiti yang mampu membuat kiper timnas indonesia feri rotinsulu memungut bola dari sarangnya, sehingga skor 1-0 untuk qatar. Namun, Christian Gonzalez mampu membuat para pendukung Indonesia bergemuruh ketika menjebol gawang Qatar dimenit 26, skor pun menjadi 1-1. Serangan yang dilakukan Qatar terhadap Indonesia membuat para pemain belakang Indonesia cukup kesulitan. Dan kesalahan yang dilakukan oleh kiper Indonesia feri rotinsulu yang agak jauh dari mulut gawang mampu dimanfaatkan oleh pemain qatar Khalfan Ibrahim untuk kembali menjebol gawang feri rotinsulu dimenit 31, skorpun 2-1. Tapi, tidak butuh waktu lama untuk Indonesia menyamai skor menjadi 2-2 empat menit berselang yang dicetak kembali oleh penyerang mematikan indonesia Christian Gonzales. Skor pun tidak berubah sampai turun minum.
Dibabak kedua Indonesia tampil cukup dominan dibandingkan lawannya Qatar. Keasikan menyerang Indonesia pun kembali tertinggal 2-3 dari Qatar. Gol yang dilesakan oleh Muhammed Razarak yang lolos dari kawalan pemain belakang Indonesia membuat qatar Unggul. Membuat para pemain Indonesia harus bisa mengejar ketertinggalan 2-3 dari qatar. Namun, sampai wasit meniup peluit panjang pun tidak ada lagi gol yang tercipta dati kedua kesebelasan Sehingga, Indonesia harus menerima kekalahan ini.
Dengan kekalahan ini pun Indonesia tidak mampu meraih poin dari 3 pertandingan yang sudah dijalani. Yang sebelumnya Indonesia juga dikalahkan oleh Timnas Bahrain dan Timnas Iran. Sehingga membuat Indonesia menduduki juru kunci diklasmen. Dan dengan kemenangan ini membuat qatar menduduki puncak klasmen sementara.
Ini membuat pelatih indonesia Wim Rijsbergen harus membenahi Timnya. Karena masih memiliki 3 pertandingan lagi. Dan juga Wim Rijsbergen harus bisa memotivasi para pemain Indonesia agar tetap semangat menjalani pertandingan berikutnya. Dan mampu meraih poin penuh di 3 pertandingan tersebut. Agar indonesia bisa lolos ke fase berikutnya meskipun memang agak berat untuk mencapai itu semua. Tapi namanya sepakbola semua itu bisa berubah. Masyarakat indonesia tentu mengharapkan Timnas kebanggaan kita mampu masuk kedalam laga internasional. Dan menginginkan yang terbaik untuk timnas indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar