Selasa, 11 Oktober 2011

MARAKNYA PENCURIAN PULSA

Nama : Cesar Syasmarushanda
Npm : 21210532
Kelas : 2EB08

MARAKNYA PENCURIAN PULSA
Baru – baru ini kita dihebohkan dengan berita pencurian pulsa yang terjadi dikalangan masyarakat. Masalah ini cukup membuat masyarakat yang menjadi korban pencurian pulsa sangat kesal dan kecewa akibat perlakuan yang dilakukan pelaku merugikan dirinya. Karena dengan pencurian pulsa ini masyarakat yang hampir semua menggunakan Handphone sangat khawatir dengan adanya masalah ini. Pencurian pulsa ini dilakukan melalu SMS, yang seakan-akan meminta untuk segera dikirmkan pulsa ke nomor tersebut. Apabila orang yang menerima sms tersebut membalasnya, itu akan membuat pulsa mereka tersedot. Karena apabila kita sudah membalas sms tersebut makan sms itu tidak bisa dihentikan sehingga membuat pulsa kita kan tersedot terus.
Kasus pencurian pulsa ini menjadi perhatian pemerintah terutama kemenkominfo. Yang akan menyelidiki kasus ini lebih dalam bersama pihak kepolisian dan bekerja sama dengan pihak operator seluler untuk mengusut kasus ini. Menkominfo Tiffatul Sembiring pun dipanggil DPR untuk membahas kasus ini. Korban kasus ini pun sudah banyak yang melapor ke pihak kepolisian sebagai korban tindak kejahatan ini. Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Polisi Anton Bahrul Alam, menegaskan bahwa pihak dari kepolisian akan memproses kasus ini.
Kita berharap pemerintah, kepolisian, dan operator seluler bisa mengusut tuntas kasus ini sampai selesai dan ditemukan siapa pelaku dari tindak kejahatan pencurian pulsa ini. Sehingga masyarakat tidak khawatir dan cemas dengan maraknya kasus pencurian pulsa yang banyak memakan korban.
Selain itu masyarakat juga tidak merasa dirugikan oleh pihak operator selules denga pencurian pulsa ini. Karena tentunya dengan adanya kasus pencurian pulsa ini nama operator seluler yang akan mendapat dampak buruk dari kasus ini. Oleh karena itu, pihak – pihak yang terkait untuk mengsusut tuntas kasus ini dapat bekerja dengan cepat dan benar.
Tips agar kita tidak menjadi korban kasus pencurian pulsa ini adalah mengabaikan apabila kita menerima pesan singkat atau SMS yang tidak jelas. Sehingga kita dapat terhindar dari kasus pencurian pulsa ini.
Sebagai orang yang menggunakan Handphone saya sangat berharap bahwa stop masalah kasus ini karena hal positif yang didapat tidak ada bahkan, hanya merugikan orang lain saja. Jadi, jangan sampai ada kasus – kasus seperti ini lagi kedepannya apabila telah mengetahi siapa pelaku dan penyebab dari kasus pencurian pulsa ini.
Dan pihak operator seluler harus bisa membuat para pelanggannya nyaman dengan cara menghentikan kasus pencurian pulsa ini.

0 komentar:

Posting Komentar